google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Keindahan Pantai Batu Kalang

Keindahan Pantai Batu Kalang

   Jumpa lagi traveller, "bagaiamana  keaadaannya nih...sehat dong, kali ini RANAH MINANG HOLIDAY bakalan bahas tentang keindahan dan pesona alam masih di Pesisir Selatan ya... karena Pesisir Selatan tidak terkenal hanya dengan wisata kawasan Pantai Caroroknya, tapi juga ada bagian sisi lain surga tersembunyi masih dari kawasan wisata ini. Untuk lebih jauh, yuk ikuti pemaparannya.

   *Pesona Pantai Laskar Pelangi Batu Kalang
PANTAI BATU KALANG
   Berbicara tentang wisata yang ada di Ranah Minang tidak ada habisnya, bahkan kerennya di juluki "little heaven/surga kecil" bagi orang-orang eropa dan arab, dan salah satu spot wisata terbaik itu ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Keindahan alamnya terbentuk secara alami tanpa adanya campur tangan manusia, setiap pelancong dan wisatawan yang berkunjung kesana bakawalan dibuat takjub, mulai dari wisata bahari, bawah laut, alam hingga kulinernya akan membuat siapa saja tertarik untuk mengunjunginya, Spot wisata terbaik disini salah satunya Pantai Batu Kalang yang berpasir putih, dan batuan granit yang tertata secara alami disekitar pantai ini, menjadikan Pantai Batu Kalang memiliki pesona tersendiri.
 - Lokasi 
   Berbicara Pantai Batu Kalang,spot wisata yang satu ini masih berada disekitaran Pesisir Selatan, dan masih termasuk kawasan Wisata Mandeh, tepatnya di Kanagarian Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Dari BIM (Bandara International Minangkabau) sekitar 2 jam perjalanan. untuk mencapai wisata ini, traveller tidak perlu bingung karena bisa di akses menggunakan mobil bus wisata yang boleh masuk ke area wisata ini, maupun dengan kendaraan bermotor, jalan menuju spot wisata inipun cukup baik dan jelas, jadi traveller bisa sangat mudah mencapai lokasi wisata yang satu ini.
 - Benarkah Pantai Batu kalang seperti Pantai Laskar Pelangi di Belitung
Deburan ombal di tepian pantai
   Jawabannya yes, benar sekali. Keindahan alam di sekitar pantai ini,membuat setiap pengunjung akan berdecak kagum, karena perpaduan wisata bahari dengan perbukitan kapur alami yang berada di sekitaran pantai Batu Kalang, akan menarik minat siapa saja untuk mengunjunginya, di tambah lagi jejeran batu alam di tepian Pantai persis bak pantai Laskar Pelangi di Belitung yang sangat buming. Pantai Batu Kalang yang bersih dan berpasir putih serta garis pantai yang panjang, memungkinkan pengunjung boleh melalukan beberapa hal di pantai ini, deburan ombak yang sangat kecil menjadikan pantai ini sangat aman untuk rekreasi keluarga. Di setiap akhir pekannya pantai ini selalu diserbu pengunjung baik dari sekitaran Sumatera Barat hingga Luar daerah, pengunjung menikmati suasana pantai yang sejuk serta pemandangan alam yang indah, banyaknya pohon Haru yang rimbun ditepian pantai menambah suasana kesejukan sambil bersantai. 
   Disisi lain terdapat bebatuan granit alam yang berjejer secara alami, dengan adanya batuan granit yang tersusun secara alami serta beberapa pohon bakau yang tumbuh di tengah laut menjadikan keindahan tersendiri spot lokasi wisata ini, banyak pengunjung memanfaatkan spot ini untuk berfoto ria dan beberapa juga menjadikan spot wisata ini sebagai lokasi foto pra-wedding. Saat pasang surut, pengunjung bakal dibuat takjub karena bisa menyaksikan terumbu karang ditepian dengan jelas, dan saat pasang naik pengunjung juga dapat melihat beberapa ikan-ikan kecil yang bermain di tepian ombak...

- Fasilitas wisata Pantai Batu Kalang
 
Pengunjung di Pantai Batu Kalang
  Keindahan  Pantai Batu Kalang telah didukung dengan tersedianya fasilitas wisata yang mendukung kegiatan wisata di Pantai yang termasuk Kawasan Wisata terpadu Mandeh ini. Banyak berjejer kios atau cafe ala tepi pantai di sepanjang kawasan wisata ini, yang menawarkan mulai dari kuliner lokal hingga kuliner modren, penyediaan tempat duduk di tepian pantai dibawah pohon-pohon haru , sebagai tempat istirahat pelancong dan pelepas dahaga, dan juga ada beberapa restoran masakan Padang atau spesifik ikan di kawasan wisata ini. dan terdapatnya fasilitas publik semisal Mushola dan tempat bilas/wc di sekitaran lokasi wisata Pantai Batu Kalang. Selain itu beberapa pihak pengelola menyediakan penyewaan permainan air bagi anak-anak dan dewasa seperti benen dan lainnya, jadi traveller boleh loh bawa keluarganya ke pantai ini karena sangat cocok untuk keluarga dan rekanan. Bagi traveller yang ingin menginap di kawasan wisata ini, juga bisa karena seperti yang dibilang tadi, wisata ini termasuk kawasan wisata terpadu Mandeh, maka banyak tersedianya tempat penginapan dan hotel baik di sekitaran kawasan Mandeh hingga di beberapa Pulau-pulau Kawasan Mandeh.

   Mau tunggu apa lagi, Ayo...buruan ikuti trip Wisata Kawasan  Terpadu Mandeh bareng Ranah Minang Holiday tour and travel, dengan paket wisata terbaik yang kami tawarkan mulai dari One Day Trip kawasan Pulau Mandeh hingga paket tour, Cek aja/ WhatsApp di 085265495910 atau 0751-93210.




*Ranah Minang Holiday*
Best Service is Our Tradition