google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Pesona Jembatan Akar

Pesona Jembatan Akar

   Hey traveller.... Ranah Minang Holiday hari ini mau share lagi nih salah satu dari sekian banyak tempat wisata istimewa yang ada si Sumatera Barat yang bakal bikin traveller berdecak kagum akan keindahan alam yang ditawarkan serta keragamannya, dan salah satu spot wisata istimewa ini masih disekitaran Kabupaten Pesisir Selatan. Pasti penasarankan....Yuk ikuti pemaran dari kami.
   *Jembatan Akar
   Sebelum traveller tahu tentang Lokasi Jembatan Akar, traveller mesti dapat info sedikit dulu dong  Apa itu Jembatan Akar, YES...Jembatan akar merupakan jembatan yang terbentuk secara alami dari jalinan dua akar pohon yang tumbuh bersebrangan yang membentang diatas aliran sebuah sungai, Traveller pasti penasaran bukan gimana jembatan akar ini terbentuk yang konon sudah dibentuk lebih dari 100 tahun yang lalu.
   - Lokasi Jembatan Akar
   "Tau nggak sih lokasi Jembatan Akar...?". Jembatan unik ini terletak di aliran Batang Bayang, Puluik-puluik, IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, lebih tepatnya sekitar 88 km arah selatan Kota Padang dan membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam untuk mencapai spot lokasi wisata yang istimewa ini, traveller boleh menggunakan mobil bus wisata, maupun pribadi karena jalur perjalanan wisata yang baik dan boleh dilalui kendaraan roda empat.
   - Wonderful of Jembatan Akar
Menikmati masa Liburan di Jembatan Terunik di Dunia
   Jembatan akar yang juga dinamakan oleh masyarakat setempat "titian aka", merupakan salah satu spot wisata terbaik yang ada di Sumatera Barat yang menghubungkan dua buah desa yang terpisah oleh aliran sungai,khususnya bagi pemerintahan setempat. Gimana nggak, bayangkan akar yang terjalin secara alami ini, dari dua buah pohon beringin yang saling bersebrangan yang mana jembatan akar memiliki panjang 25 meter dengan lebarnya hampir 2 meter, dan membentang diatas sungai bayang  dengan ketinggin dari permukaan air sungai sekitar 10 meter, keren nggak tuh...Banyak wisatawan telah mengunjungi tempat wisata unik nan alami ini, mulai dari turis domestik hingga pelancong dari mancanegara, "apa traveller sudah kesana?". Berpose ria di jembatan akar merupakan hal yang paling utama dan tak boleh dilewatkan oleh pengunjung karena jembatan yang terhubung ini cuman ada di Sumatera Barat. Untuk masalah keamanan traveller nggak perlu khawatir karena aman kok dilewatin,apa lagi telah ditambahkan tali baja untuk memperkuat kedudukan jembatan akar ini. Pemandangan alam dengan perbukitan yang berjejer dan pepohonan yang masih rindang menjadikan obyek wisata ini nyaman untuk melepas rasa penat dan lelah traveller yang disibukan dengan aktivitas sehari-hari.
   - Wahana Liburan serta Penginapan
Mandi dan Bernain air boleh loh...
   Spot wisata jembatan akar ini banyak aktifitas yang boleh dilakukan oleh wisatawan, selain traveller menyaksikan keindahan alam dan fenomena jembatan akar yang unik, aliran sungai yang mengalir dibawahnya juga sering dimanfaatkan pengunjung untk bermain air dan mandi-mandi (tetapi tetap jaga keamanan). Selain itu, arus yang cukup deras ditambah bebatuan sungai yang besar, sangat cocok bagi pencinta arum jeram. Dilain sisi kemaujaun dunia kepariwisataan Sumatera Barat, mendorong berbagai pihak untuk mendirikan hotel dan penginapan dilokasi wisata unik dan alami dan salah satu di Painan, banyak tersedia penginapan mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang, apalagi jarak dari spot wisata Jembatan Akar ke Padang hanya membutuhkan waktu dua jam, traveller lebih banyak lagi pilihan tempat menginap di Kota Padang.

   Jadi tunggu apa lagi, siapin koper kamu bareng keluarga serta rekan kerja dan Ayo.... berangkat mengunjungi Jembatan terunik di Dunia bareng Ranah Minang Holiday tour and travel service - Sumatera Barat, Contact aja dulu di 085265495910 (Whatsapp), mulai dari wisata khusus ke Wisata Kawasan Mandeh (One day TRIP, 3 Hari 2 Malam, 4 Hari 3 Malam, dan 5 Hari 4 Malam).




*Ranah Minang Holiday*
Best Service is Our Tradition