google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Ayo ke Bukit Nobita

Ayo ke Bukit Nobita

   Hey...hey...hey... traveller, hari ini Ranah Minang Holiday tour and travel mau share nih...mengenai spot wisata terbaru yang ada di Kota Padang, yang bakal menyuguhkan dan mengajak traveller menikmati sisi lain dari keindahan Kota Padang, ikutin pemaparannya yuk...
   * Bukit Nobita
Bukit Nobita
   Traveller tahu kan dengan serial kartun anak populer di Indonesia? Yes... benar sekali Doraemon, pasti traveller pernah melihat di salah satu scene dalam serial kartun populer inimenggambarkan sebuah bukit yang indah, diatasnya kita boleh menyaksikan keindahan sebuah kota secara utuh. Kita tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang tempat kartun Doraemon berasal, karena bukit ini ternyata ada di Indonesia, tepatnya di Kota Padang, Sumatera Barat.
   - Lokasi
   Bukit Nobita terletak di daerah Pengambiran Ampalu nan XX, Lubuk Begalung, Kota Padang, atau sekitar lebih kurang 15 km dari pusat Kota Padang, spot wisata terbaru ini dapat ditempuh baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa kendaraan atau bus pariwisata yang bakal senantiasa mengantar setiap traveller ke spot wisata yang dituju.
   - Wonderful of Nobita hill
Pemandangan Bukit Nobita di Malam Hari
    Pada awalnya nama bukit ini bukanlah Bukit Nobita, namun masyarakat setempat menyebut nama bukit ini ialah Bukit Tigo Tungku Sajarangan, dikarenakan diatas bukit terdapat tiga buah batu besar yang mengelilingi sebuah pohon, namun nama bukit yang memiliki ketinggian sekitar 900 mdpl menjadi hits dengan sebutan bukit Nobita karena background alam yang dipadukan pemandangan kota hampir sama persis dengan apa yang ada di salah satu scene pemandangan bukit di film serial kartun Doraemon dan Nobita. Traveller hanya butuh waktu lebih kurang 10 menit dari arah by pass Padang dengan kendaraan umum maupun pribadi serta membutuhkan waktu lebih kurang lebih 30 menit untuk menaiki bukit, sesampai di atas bukit, Cityschape yang ditawarkan kepada traveller dari atas Bukit Nobita ini sangatlah indah, dengan view 180o kita boleh melihat keindahan Kota Padang secara utuh, waktu terbaik mengunjungi spot wisata yang satu ini pada saat sore menjelang malam, dikarenakan selain boleh menikmati matahari tenggelam (sunset) Kota Padang dari atas bukit ini, traveller juga akan melihat sebuah pemandangan Citylight, dimana dikala senja datang, kerlap-kerlip lampu mulai hidup dan menerangi Kota Padang, ini merupakan best moment dan bakal lebih keren dikala malam hari karena kita benar-benar disuguhi sisi lain keindahan pemandangan Kota Padang di kala malam hari.

Pemandangan Bukit Nobita di Siang Hari
   - Aktifitas di Bukit Nobita
    Bukit Nobita memang menjadi icon wisata baru dan salah satu terbaik di Kota Padang, karena keindahan Kota Padang yang ditawarkan dari sisi yang berbeda, bagi anak-anak hits dan pencinta keindahan sangat direkomendasikan spot wisata ini, banyak pemuda-pemudi melakukan post pemandangan Bukit Nobita baik di Facebook, Twitter, Instagram maupun aplikasi web lain, yang membuat tempat wisata ini semakin hits. Banyak fotografer baik daerah maupun nasional mengabadikan keindahan Bukit Nobita dikala siang maupun malam hari, selain itu spot wisata ini juga juga sangat cocok untuk wisata rekreasi baik untuk keluarga, sahabat dan rekan, maupun traveller yang suka berkemah di alam ala pramuka.
 

  - Penginapan dan Restoran
   Penginapan dan Restoran merupakan dua faktor penting yang bakal menunjang sebuat tempat wisata menjadi populer dan dikenal masyarakat luas, karena Bukit Nobita masih terletak di Kota Padang, maka fasilitas bagi traveller yang mencari tempat penginapan sangatlah lengkap, mulai dari penginapan homestay, hotel kelas melati hingga hotel berbintang, tinggal sekarang menyesuaikan selera traveller mau menginap dimana. Cafe dan Restoran tersedia di sepanjang jalan menuju spot wisata ini karena letaknya pun masih dengan pusat Kota Padang, tinggal menyesuaikan selera apakah mau makan di restoran atau membungkusnya dan makan di atas Bukit Nobita pun jauh lebih berkesan.


   So, Ayo ke Bukit Nobita bareng trip bahagia Ranah Minang Holiday tour and travel Padang - Sumatera Barat, Tetap cintai lingkungan dengan menjaga kebersihan di spot wisata yang dituju ya...





 *Ranah Minang Holiday*
Best Service is Our Tradition