google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Ayo ke Museum Adityawarman

Ayo ke Museum Adityawarman

   Hello traveller... Ranah Minang Holiday mau ngasih info mengenai spot wisata menarik yang ada di Kota Padang, untuk lebih jelasnya ikutin pemaparan kami yuk...

   * Museum Adityawarman 
AYO KE MUSEUM ADITYAWARMAN
   Museum Adityawarman merupakan museum budaya provinsi Sumatera Barat  yang diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977 dengan luas areal lebih kurang 2.6 hektare, museum ini memiliki taman yang luas dengan ditumbuhi pepohonan yang nampak asri dari kejauhan. Museum ini memiliki arsitektur khas Minangkabau yakninya  Rumah Gadang dengan 2 buah rangkiang dihalaman Rumah Gadang serta adanya miniatur Padati, serta pesawat terbang bekas peninggalan perang dunia ke II.
- Lokasi
   Museum Adityawarman berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 10, Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, untuk mencapai lokasi wisata ini sangatlah mudah karena masih terletak di pusat Kota Padang dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk mencapai lokasi ini baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum (Angkot).
   - Segudang Ilmu di Museum Adityawarman 
PERAGAAN DI DALAM MUSEUM
   Tau nggak sih di Museum Adityawarman menyimpan segudang ilmu tentang budaya dan adat istiadat Minangkabau...?? Yes jawabannya, karena di museum ini menyimpan berbagai macam koleksi yakni sekitar 6000 koleksi yang mana bisa dikelompokan menjadi 10 kategori yang diantaranya : - geologika/geografika, biologika, etnografika, arkeologika, historika, numismatika/heraldika, fiologika, keramologika, seni rupa, dan teknalogika. Di museum ini kita bisa mempelajari sistem adat yang ada di dalam masyarakat Minangkabau, mulai dari  penjelasan adat Minangkabau yang menganut sistem kekerabatan Matrilineal yang mana sistem kekerabatan dari pihak ibu, dan peran / aktivitas perempuan minang dalam keseharian serta di dalam museum kita juga boleh melihat benda / alat kesenian khas Minangkabau, kerajinan khas Minangkabau dan peragaan pelaminan pernikahan khas masyarakat Minang semua dipamerkan disini bahkan di museum ini juga dipamerkan replika masakan khas yang ada di daerah-daerah Sumatera Barat hingga perkakas yang digunakan, wow... kita bakal mendapat ilmu yang banyak sewaktu berkunjung ke Museum Adityawarman, museum ini buka dari jam 8 am - 6 pm.
   - Restoran dan Penginapan
OLEH-OLEH CEMILAN KHAS MINANGKABAU
   Tidak beda jauh dari destinasi wisata yang sudah di bahas sebelumnya, spot wisata Museum Adityawarman sangatlah dekat dari tempat penginapan karena posisi museum ini tepat di jantung Kota Padang, traveller tinggal memilih tempat menginap yang diinginkan mulai dari homestay, penginapan kelas melati, hingga hotel berbintang. Selain itu mengenai  info tentang Cafe dan Resto banyak bertebaran di sekitar museum, mulai dari kaki lima , restoran Padang dan Westren hingga cafe-cafe unik dan lagi trend ada kok... selain itu di samping seberang jalan museum Adityawarman, traveller bisa membeli panganan ringan oleh-oleh khas Sumatera Barat.





   So tunggu apalagi... Ayo berkunjung ke Museum Adityawarman bersama trip bahagia Ranah Minang Holiday tour and travel service.