google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Ayo ke Kota Tua Padang

Ayo ke Kota Tua Padang

   Wisatawan Lovers.. Ranah Minang Holiday mau ngasih info mengenai spot wisata menarik yang ada di Kota Padang, untuk lebih jelasnya ikutin pemaparan kami yuk...

* Kota Tua Padang
Kota Tua Padang merupakan sebuah kawasan di sehiliran sungai Batang Arau, yang disebut-sebut merupakan kawasan pertama yang ada di Kota Padang yang mana juga kawasan ini dahulunya juga merupakan kawasan perdagangan yang sangat ramai karena adanya pelabuhan Muara.
- Lokasi
Lokasi wisata Kota Tua Padang mencakup dua kecamatan yakni Padang Barat dan Padang Selatan yang bermula dari Jalan Pasa Gadang, Pasa Mudiak, Pasa Batipuah hingga ke Muaro, untuk mencapai spot wisata ini sangatlah mudah, karena akses jalan yang baik, cukup dengan lebih kurang 10 menitan dari pusat Kota Padang, kita sudah bisa menapaki jalan dikawasan wisata Kota Tua Padang ini baik itu dengan kendaraan pribadi, rental mobil maupun angkutan kota (angkot) Padang yang super kece.
      - Pesona Kota Tua Padang
   Kota Tua Padang memiliki pesona tersendiri dan sangat menarik untuk dikunjungi, "Tau nggak sih bangunan di kawasan Kota Tua Padang ini memiliki berbagai corak budaya dari berbagai negara? Yup... bangunan yang ada di kawasan wisata Kota Tua Padang memiliki berbagai macam gaya arsitektur bangunan mulai dari Arab, Tiongkok, Melayu, Minangkabau, dan Eropa, keren nggak tuh... ". Keindahan arsitektur bangunan lama peninggalan berbagai bangsa masih tertatarapi dan bisa di eksplor hingga saat ini, setiap traveller akan disuguhi pemandangan khas masa lampau saat berkunjung ke kawasan Kota Tua Padang ini, gedung-gedung tua yang masih eksis hingga saat sekarang ini diantaranya : Gedung en Lauzada yang sekarang beralih fungsi menjadi sebuah cafe yang lagi hitz di Kota Padang yakni Kerambia Cafe, ada juga Gedung De Javasche Bank yang sekarang diambil alih oleh Bank Indonesia dengan nama Gedung Museum Bank Indonesia Padang, dan berikutnya yaitu Klenteng See Hien Kiong yang masih aktif menjadi tempat ibadah hingga sekarang, dan masih banyak lagi gedung gedung tua lainnya  yang masih eksis hingga saat ini. Spot wisata ini juga memiliki daya tarik sebagai objek fotografer bagi kaula muda saat ini maupun traveller yang sudah berkunjung ke kawasan ini , karena background yang ditawarkan sangatlah menarik dan unik dengan latar belakang gedung-gedung tua sehingga menimbulkan kesan klasik. 
  
 - Restoran dan Penginapan

 Penginapan merupakan suatu hal penting bagi traveller dalam mengunjungi spot wisata terbaik, di kawasan wisata Kota Tua Padang ini sangat banyak menawarkan berbagai type penginapan mulai dari homestay, penginapan kelas melati hingga hotel berbintang ada di sekitar kawasan lokasi wisata Kota Tua Padang ini karena letaknya dijantung Kota Padang, selain itu  Cafe dan Restoran sangat banyak tersedia dikawasan wisata ini mulai dari Masakan Padang, Sate Padang, Es Durian yang legendaris, Cafe yang lagi hits, tempat hiburan malam hingga cemilan khas Sumatera Barat tersedia di lokasi wisata ini. Selain itu karena kawasan Kota Tua Padang cukup luas, untuk eksplor lokasi wisata ini lebih dekat, traveller boleh menyewa Bendi (Delman) untuk mengitari area wisata ini (biar aura masa lampaunya terasa gitu).


So Ayo ke Kota Tua Padang bersama trip Bahagia Ranah Minang Holiday tour and travel Padang - Sumatera Barat, "tetap jaga kebersihan dan cintai lingkungan sekitar"