google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Ayo ke Jembatan Siti Nurbaya

Ayo ke Jembatan Siti Nurbaya

   Hello traveller, Selamat hari Jum'at... Hari ini Ranah Minang Holiday mau share spot wisata menarik yang ada di Kota Padang tercinta, untuk lebih lengkapnya tetap ikutin kami ya...
AYO KE JEMBATAN SITI NURBAYA

   * Jembatan Siti Nurbaya
   Jembatan Siti Nurbaya merupakan sebuah jembatan besar sepanjang lebih kurang 165 meter yang membentang diatas Sungai Batang  Arau.
   - Lokasi
   Jembatan Siti Nurbaya terletak diantara Jalan Nipah dan Batang Arau, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, dengan hanya membutuhkan waktu lebih kurang 10 menit dari pusat Kota Padang, kita bisa mengakses lokasi wisata yang terkenal ini dengan mudah, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkot.
   - Pesona Jembatan Siti Nurbaya
Jembatan Siti Nurbaya di kala senja menjelang malam
   Nama jembatan Siti Nurbaya diambil dari kisah legenda dalam novel klasik dengan judul "Siti Nurbaya" karya sastrawan Sumatera Barat Marah Rusli, Tau nggak sih kisah Siti Nurbaya dan Syamsul Bahri? hayo pasti pada penasaran bukan, ya kisah cinta kedua sejoli tokoh utama dalam legenda ini tidaklah kesampaian karena Siti Nurbaya dijodohkan oleh orang tuanya dengan Datuak Maringgih yang umurnya hampir sebaya dengan orangtuanya,dan kisah percintaan mereka pun berakhir tragis dengan kematian Siti Nurbaya. Untuk mengenang legenda yang melegendaris di Sumatera Barat itu, pada tahun 2002 diresmikan Jembatan Siti Nurbaya yang menghubungkan Kota Padang dan Bukit Gado-gado. Saat sekarang ini tak lengkap rasanya berwisata ke Padang tanpa  mengunjungi jembatan yang cantik ini, apalagi letaknya berdekatan dengan kawasan lokasi wisata kota tua Padang, selain itu kita juga boleh melakukan kunjungan ziarah ke makam Siti Nurbaya langsung yang berada di lereng gunung padang, yang tak jauh dari spot wisata Jembatan Siti Nurbaya. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi dan berwisata di jembatan ini adalah senja menjelang malam karena kita bisa menikmati sunset dari atas jembatan ini, dan menjelang malam hari jembatan akan semakin ramai dikunjungi masyarakat karena pemandangan pada malam hari sangatlah keren, dengan lampu-lampu yang bergelantungan yang menerangi jembatan ditambah lagi landscape gunung padang dengan cahaya lampu dari rumah-rumah warga yang tinggal diatas bukit seperti pemandagan unik di favela, Brazil serta kapal-kapal besar yang bermalam di dermaga Sungai Batau Arau menjadikan lokasi wisata ini menjadi salah satu referensi spot wisata terbaik malam hari di Kota Padang. 

   - Penginapan dan Restoran
Kuliner diatas Jembatan Siti Nurbaya
   Penginapan dan Restoran sangatlah menjamur dikawasan ini. Letaknya yang berada di tengah Kota Padang, sangatlah gampang menemukan penginapan mulai dari homestay, penginapan kelas melati hingga hotel berbintang, jadi tinggal menyesuaikan selera ingin menginap dimana. Selain itu cafe dan restoran juga banyak di temukan di sekitar Jembatan Siti Nurbaya ini, namun setiap traveller dan pelancong tak usah pergi jauh-jauh karena diatas jembatan ketika malam hari, akan banyak para pedagang yang menjual makanan ringan/cemilan dengan menu traditional khas Sumatera Barat, dan disediakan tempat duduk untuk bersantai lagi diatas jembatan, so bisa menikmati cemilan sambil melihat pemandangan sekitar dari atas Jembatan Siti Nurbaya.

   So tunggu apa lagi, Ayo ke Jembatan Siti Nurbaya bersama Ranah Minang Holiday tour and travel service dan berbahagia bersama kami karena setiap traveller layak bahagia.