google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Ayo ke Kota Solok

Ayo ke Kota Solok

   Selamat siang traveller... Ranah Minang Holiday mau berbagi info nih, sopt wisata terbaik yang ada di Kota Solok, untuk info lebih jelas, mari simak yuk...
   
   - Laiang Park
 Hasil gambar untuk laing park  
   Spot wisata Laiang Park terletak di Kampung Jawa, Tj. Harapan, Kota Solok, Laiang Park merupakan sebuah taman wisata degan konsep alam yang di bangun di tengah Kota Solok sebagai jawaban untuk masyarakat tempat wisata nyaman, aman, murah dan mendidik yang mana akrab dipanggil oleh masyarakat sebagai rumah pohon dan spot wisata ini sedang ramai diperbincangkan dan menjadi tempat wisata populer saat ini di Kota Solok.

   Keberadaan rumah pohon setinggi 10 meter ini yang menjadikan ciri khas taman wisata seluas 8 Ha ini dilengkapi dengan jembatan buainya, ditambah lagi suasana alam sekitar yang asri dan jauh dari kesan populasi serta kicauan burung lepas yang dapat didengar kemerduannya sangat cocok bagi liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta. Selain rumah pohon ditaman wisata ini juga ada wahana permainan Fliying Fox yang membentang sepanjang 70 meter, anda akan dibawa melayang seperti supermen serta wahana permainan anak seperti ayunan dan wahana bermain perosotan, dan juga disediakan penyewaan tikar bagi anda yang ingin menikmati suasana outbond keluarga di tengah hutan Kota Solok ini. So bagi yang ingin wisata keluarga dengan tema alam, Ranah Minang Holiday merekomendasikan Laiang Park sebagai spot wisata pilihan di Kota Solok.

   - Bukit Payo
Gambar terkait   Bukit payo terletak di Kelurahan Tanah Garam, pinggiran Kota Solok, merupakan spot wisata terbaik bagi para traveller yang melancong ke Kota Solok, dikarenakan kita bisa melihat panorama pemandangan lepas keindahan Solok dengan hamparan Danau Singkarak yang membentang luas sejauh mata memandang serta background Gunung Talang nan indah yang akan membuat anda berdecak kagum akan keindahan Solok dan Danau Singkarak dari puncak bukit payo ini. untuk mencapai lokasi wisata ini tidak begitu sulit ditambah akses jalan yang cukup bagus, disepanjang jalan kita akan dihadapkan dengan suasana pedesaan dengan hamparan sawah yang membentang, lelah akan terobati sesampai di puncak bukit payo, keindahan alamnya akan membuat pikiran menjadi tenang dan beban dipundak menjadi hilang, benar-benar menjadi referensi wisata alam terbaik bagi anda pecinta alam dan keindahan. 

   - Rumah Gadang Gajah Maharam
Hasil gambar untuk rumah gadang gajah maharam
Rumah Gadang Gajah Maharam
   Spot wisata Rumah Gadang Gajah Maharam terletak di Kecamatan Lubuak Sikarah, Kota Solok, akses menuju lokasi wisata ini sangatlah mudah, hanya sekitar 7 km dari pusat Kota Solok. Dinamakan Rumah Gadang Gajah Maharam dikarenakan desain rumah gadang ini menyerupai seekor gajah yang sedang duduk berpangku tangan, awal ceritanya rumah gadang ini merupakan kediaman dari seorang tokoh adat Minang yang bernama Angku Lareh, dan setelahnya rumah gadang ini dijadikan tempat kegiatan seni budaya serta acara adat dan sekarang telah menjadi salah satu icon wisata Kota Solok saat ini, banyak pelancong dari dalam negeri maupun luar negeri mengunjungi rumah gadang Gajah Maharam ini, selain memiliki ciri khas, rumah gadang ini memiliki taman yang indah dihalamannya dan terkadang juga digunakan untuk foto prawedding bagi orang yang akan menikah, so jika berwisata ke Kota Solok, jangan lewatkan spot wisata Rumah Gadang Gajah Maharam.

   - Air Terjun Sarasah Batimpo
Gambar terkait   Spot wisata alam berupa air terjun ini terletak di Kelurahan Laiang, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, spot wisata ini hanya berjarak sekitar 7 km dari pusat Kota Solok dan sangat mudah akses jalannya ke lokasi wisata ini . Tau nggak sih di spot wisata ini memiliki dua air terjun, ya dinamakan Sarasah Batimpo karena sebenarnya spot ini memiliki dua air terjun yang mengalir mulai dari air terjun Sarasah yang terletak di bagian atas, dan Batimpo yang terletak di bawah. Untuk mencapai spot wisata ini cukup dekat kok, sekitar 500 meter dari jalanan umum, dengan melalui hamparan hutan alami dengan keindahan alam didalamnya, akan memanjakan mata kita disepanjang perjalanan serta aliran air sungai yang jernih dengan bebatuannya semakin menambah nilai wisata ini  menjadikan spot terbaik bagi anda yang cinta akan alaminya alam.

   Dan masih banyak lagi spot wisata terbaik yang berada di Kota Solok, So ayo ke Kota Solok dan jelajahi spot wisatanya bersama Ranah Minang Holiday tour and travel.