google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Ayo ke Kabupaten Solok Selatan

Ayo ke Kabupaten Solok Selatan

   Hey...hey...hey... traveler semuanya, Ranah Minang Holiday mau berbagi informasi kepada kamu semua mengenai spot wisata terbaik yang ada di Kabupaten Solok Selatan, untuk lebih jelas ikutin pemaparannya.

   - Kebun Teh Liki 

 Hasil gambar untuk Kebun Teh Liki  
   Spot wisata terbaik pertama yang ada di Kabupaten Solok Selatan adalah kebun teh Liki, Spot agrowisata  kebuh teh ini terletak Lubuk Gadang Sel, Sangir, Kabupaten Solok Selatan, tepatnya di lereng Gunung Kerinci dan dikawasan sekitar Taman Nasional Kerinci Seblat, serta untuk mencapai lokasi wisata ini tidaklah sulit karena bisa diakses dari segala arah dan mudah.
   Perkebunan teh dan pengolah teh yang digadang-gadang terbesar di Asia Tenggara ini dikelola oleh PT. Mitra Kerinci, Dengan luas perkebunan teh sekitar 1500 Ha dan terletak antara 900 - 1200 dpl, kawasan wisata ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan hamparan hijau daun teh yang tumbuh subur, dan dikelilingi oleh Taman Nasional ditambah lagi backgorund Gunung Kerinci yang indah dan menjulang tinggi dengan menikmati hawa sejuk pegunungannya, menjadikan spot wisata ini menjadi referensi bagi traveller yang menyukai keindahan alam, bahkan keindahan alam di perkebunan teh ini bagaikan lautan hijau yang memanjakan setiap mata yang melihatnya, membuat kepenatan dan keletihan dari aktivitas sehari-hari akan hilang. 

   - Aia Malanca
Hasil gambar untuk air terjun malanca solok selatan  Aia Malanca merupakan spot wisata air terjun yang terletak di Jorong Sungai Lambai, Kenagarian Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, spot wisata ini sangat terkenal bagi masyarakat Sumbar dan sekitarnya ketika berkunjung di Kabupaten Solok Selatan. Dinamakan aia malanca atau lebih dikenal juga dengan Simalanca karena air terjun alami ini  seperti seluncuran alam yang airnya mengalir dari atas ke bawah dengan dinding batu cekung dan licin, jadi setiap orang bisa malanca (berseluncur) dari atas air terjun hingga ke bawah, untuk mencapai spot wisata ini sangatlah mudah, jarak dari pusat Kabupaten Solok Selatan hanya sekitar 8 km, dan membutuhan perjalanan sekitar 1 km kedalam hutan alami untuk mencapai spot wisata ini, suasana perjalanan traveller akan semakin menarik dalam menuju spot wisata ini, karena kita akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan asri dan sesampai  di lokasi kita bisa melihat seluncuran air terjun alami yang menarik dan sangat aman untuk dicoba berseluncur, yang jarang ditemui di daerah lain, bebatuan yang cekung dan licin tidak akan membuat anda terluka dalam berseluncur, spot wisata ini memiliki backgorund yang indah dengan hamparan kebun teh yang bisa dinikmati dari atas, jadi semakin cocok buat take picture bagi pecinta selfie.
 
   - Rumah Gadang Istano Rajo Balun
Hasil gambar untuk objek wisata rumah gadang istano rajo balun   Rumah Gadang tempat kediaman seorang raja tidak hanya di Istano Pagaruyung, tetapi di bagian lain daerah Sumatera Barat, juga masih kokoh berdiri peninggalan sejarah berupa Rumah Gadang dari kerajaan Sungai Pagu, yaitu sebuah kerajaan yang berdiri sekitar abad 16 di daerah Solok Selatan dengan kerajaan yang bernama Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu. Spot wisata sejarah ini terletak di Jorong Balun, Kecamatan Koto Parik Gadang Ateh, Kabupaten Pesisir Selatan. Rumah Gadang yang berumur sekitar 600 tahun pernah terbakar pada saat Belanda masuk ke daerah Solok Selatan, dan Rangkiangnya pun pernah terbakar pada zaman penjajahan Jepang. Rumah Gadang ini terdiri dari 24 tonggak, ini berdasarkan dari jumlah suku di Kerajaan ini padang zaman dahulu yakni "Kampai Nan Duo Puluah Ampek", namun hanya empat buah tonggak asli yang masih dapat disaksikan dan ditandai dengan kain kuning untuk menutupinya, dengan dua buah anjungan di sebelah kiri dan kanan, disertai tiga anak tangga. Didalam istana, terdapat perangkat perlengkapan asli yang digunakan saat penobatan raja, naskah kuno, keramik, meja panjang sebagai tempat musyawarah, serta kamar pamer pengantin yang terletak di sebelah kiri anjungan setelah pintu masuk. Buat traveller yang akan berkunjung ke Solok Selatan, sempatkan berkunjung ke destinasi wisata sejarah Rumah Gadang Istano Rajo Balun.

   So tunggu apa lagi segera ambil Koper, perlengkapan dan ayo kunjungi Kabupaten Solok Selatan  bersama Ranah Minang Holiday tour and travel service.