google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Ayo ke Dharmasraya

Ayo ke Dharmasraya

   Hello traveller, bagaimana kabarnya nih... semoga baik-baik saja ya, by the way hari ini Ranah Minang Holiday mau share kepada traveller semua mengenai spot wisata terbaik yang ada di Kabupaten Dharmasraya, ikutin yuk pemaparannya.
   Kabupaten Dharmasraya merupakan sebuah kabupaten hasil pemekaran berdasarkan UU No.38 Tahun 2003 yang secara geografis terletak di ujung tenggara Provinsi Sumatera Barat. Spot wisata yang ada di Kabupaten Dharmasraya tidak kalah kerennya dari spot wisata daerah lainnnya dengan keindahan alam yang dimiliki akan memukau sesiapa saja yang mengunjungi daerah ini, kalau penasaran... baca share dibawah ini ya.
   - Candi Padang Roco
Gambar terkait   Candi Padang Roco terletak di Sigutur, Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, spot wisata sejarah ini merupakan sebuah candi peninggalan dari Kerajaan Melayu yang berada di Kabupaten Dharmasraya ini sekitar abad ke 13 silam, berdasarkan kisahnya, pada saat Kerajaan Sriwijaya mulai dalam situasi  kejatuhan, mencuat nama sebuah kerajaan Melayu yang ada di Dharmasraya sekarang sebagai pusat pemerintahannya. Dengan ditemukannya Candi ditepian sungai Batanghari, yang mana candi ini dibuat oleh masyarakat yang kala itu beragama hindu-budha dengan menyusun batu-bata tanpa perekat, batu batanya memiliki ukuran tertentu di setiap lapisan candi dan candi lain di sekitar komplek candi, disini dapat dilihat detail arsitektur bangunan yang tinggi kala itu. Sebelummnya ditemukan juga Arca setinggi 4.5 meter dengan nama Rocok di sekitaran kompleks candi, dengan berat sekitarb 6 ton diperkirakan Arca ini berumur sekitar 6 abad dan saat ini telah dipindahkan ke Museum Nasional. Di spot wisata candi ini anda akan dibawa ke suasana kerajaan di masa-masa silam, disana kita juga bisabelajar akan majunya dan kayanya iptek serta peradaban masyarakat di masa lampau.

   - Air Terjun Timbulun
Hasil gambar untuk air terjun timbulun dharmasraya   Spot wisata air terjun timbulun terletak di Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, spot wisata ini menawarkan keindahan alamnya yang dipadukan dengan aliran sungai yang jernih yang dijamin suasana alamnya akan memuaskan setiap pelancong yang mendatangi air terjun ini, karena letaknya di pusat keramaian spot wisata ini juga sangan cocok untuk rekreasi keluarga, di spot wisata air terjun timbulun ini terdapat kolam pancing, pengunjung dibuat semakin nyaman karena ikut andilnya pemerintah dalam mengelola spot wisata yang satu ini yang mana disekitaran lokasi air tejun disediakan joging track dan jalur sepeda santai. Jadi jika berkunjung ke Kabupaten Dharmasraya, spot wisata ini wajib dikunjungi oleh traveller.

   - Bendungan Batu Bakawik
Gambar terkait
   Bendungan Batu Bakawik merupakan sebuah spot wisata tirta yaitu sebuah bendungan terbesar yang ada di Kabupaten Dharmasraya yang dibangun dengan teknologi terbarukan dengan design bangunan yang modren berlatar belakang hamparan bukit yang hijau. Spot wisata Batu Bakawik sangat mudah diakses yang mana tempat wisata ini terletak di Koto Nan IV Dibawuah, IX Koto, Kabupaten Dharmasraya atau tepatnya lebih kurang 7 km dari Pulau Punjung. spot wisata yang satu ini akan semakin ramai manakala air dibendungan tenang, spot wisata tirta dibuka untuk umum dengan adanya perahu motor yang disediakan buat pengunjung untuk mengarungi sungai di sepanjang bendungan ini, Selain itu bagi traveller yang hobi memancing, spot wisata ini juga menjadi arena memancing faforit bagi warga sekitar dan pengunjung karena banyaknya jenis ikan yang ada dan salah satu ikan yang terkenal yakninya ikan patin, spot wisata bendungan Batu Bakawik merupakan salah satu referensi rekreasi terbaik buat keluarga traveller sewaktu mengunjungi Kabupaten Dharmasraya.

   Dan masih banyak lagi spot wisata andalan yang dimiliki Kabupaten Dharmasraya, So tunggu apa lagi Ayo ke Dharmasraya bersama Ranah Minang Holiday your and travel service.