google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Ayo ke Lima Puluh Kota

Ayo ke Lima Puluh Kota

   Hello traveller.... kali ini kita mau jelajahi spot wisata yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, ikutin yuk...

   - Padang Mangateh
Hasil gambar untuk panorama padang mengatas
Kawasan BPTU-HPT Padang Mangateh
   Spot wisata Agro ini terletak di Jalan Padang Mangatas, Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, setiba kita di lokasi wisata perternakan, kita disuguhi dengan pemandangan padang rumput yang luasnya sekitar 280 Ha dan didiami oleh ribuan sapi unggul dan ditambah lagi backgorund G. Sago yang indah yang memanjakan mata kita.
   Kita akan merasakan sensasi wisata (fram) perternakan sapi ala New Zeland dan negara Eropa, kita tidak akan menyangka pemandangan perternakan sapi seperti di luar negeri ini  juga ada di Sumatera Barat, sebenarnya kawasan Padang mangateh ini dikelola oleh Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijau Pakan Ternak (BPTU-HPT) yang mana bertujuan untuk menciptakan sebuah kawasan yang menghasilkan hewan ternak unggul dan berkualitas dan impasnya memajukan perekonomian masyarakat. Spot wisata ini sangat cocok bagi wisata keluarga karena wisata ini bisa mengajarkan anak-anak tentang cara berternak yang baik dan cara merawatnya.

   - Air Terjun Lubuk Batu Bulan
Hasil gambar untuk air terjun lubuak bulan mungka
Air Terjun Lubuk Batu Bulan
   Air ternjun ini terletak di Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak, Kanagarian Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter ini dinamakan air terjun lubuk bulan  dikarenakan air yang jatuh ke lubuk (kolam) yang seperti cekungan berbentuk seperti bulan, dan salah satu hal menarik lainnya di spot wisata ini adalah air yang jatuh dari atas tidak mengalir seperti aliran sungai mengalir ke muara, namun menghilang terus kedasar kolam dan menurut masyarakat setempat airnya ditemukan kembali sekitar satu kilometer dari kolam dan mengairi sawah masyarakat,

  - Nagari Maek
Hasil gambar untuk nagari maek   Dalam bahasa Indonesia maek berarti "mayat", di nagari maek ini terkenal akan seribu menhirnya, ada sesuatu yang unik dari menhir yang berada di nagari maek ini, yang mana hampir kesemua menhir menghadap ke arah Gunung. Sago (timur laut), hal ini dikarenakan, konon pada masa dahulunya para penduduk setempat menganggap bahwa Gunung. Sago merupakan Tuhan mereka, dan inilah yang menyebabkan nisan (menhir) orang meninggal menghadap G. Sago. Menhir yang berada dikawasan nagari mahek ini juga pernah kabarnya diteliti oleh peneliti dari Jakarta dan hipetosanya menunjukan bahwa menhir ini telah ada sejak 3 SM(Sebelum Masehi) sampai 1 M (Masehi). Destinasi wisata menhir ini menjadi salah satu objek wisata sejarah yang unik yang pantas untuk dikunjungi, ditambah dengan pemandangan alam sekitar yang indah dan alami dengan view G.Sago.

   - Paralayang Taeh Bukik
Hasil gambar untuk paralayang taeh bukik
Spot Paralayang Taeh Bukit
   Spot wisata paralayang taeh bukik terletak di Kenagarian Taeh Bukik, Kabupaten Lima Puluh Kota,  yakni disekitran G. Bungsu,spot wisata ini sudah sangat terkenal baik di Nasional maupun Internasional, paralayang dunia mengatakan spot paralayang disini sangat safety (aman), dikarenakan permukaan wilayahnya yang datar sehingga memungkinkan paralayang untuk mendarat mulus dengan landasan terbang take of (1102 m dpl) dan tempat landing 600 m dpl di anak kayu taeh bukit.



   Dan masih banyak lagi spot wisata yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, tetap ikutin share kami terus ya...yang tentang spot-spot wisata terbaik yang ada di Sumatera Barat, So ayo ke Sumatera Barat.