google-site-verification: google3e7e202e6c97cf47.html Ranah Minang Holiday Tour and Travel Padang - Sumatera Barat: Ayo ke Pariaman

Ayo ke Pariaman

   Halo Guys…. Gimana kabarnya, kali ini Ranah Minang Holiday mau share nih  tentang info wisata menarik yang bisa dikunjungi di Kota Tabuik Pariaman, untuk lebih jelasnya ikutin pemaparannya ya...

WELCOME TO PARIAMAN
   Kali ini kita masuk episode menjelajahi Kota Pariaman, Pariaman merupakan salah satu kota yang terletak di sepanjang  pantai  barat Sumatera, dahulu kala Pariaman dikenal juga sebagai kota pelabuhan dan termasuk pelabuhan penting di pulau Sumatera.Kota yang sekarang di pimpin oleh Bapak Mukhlis Rahman, MM ini termasuk salah satu Kota Otonom di Indonesia, Pariaman memiliki 4 wilayah kecamatan yakninya Tengah, Utara, Selatan, dan Timur. Karena Kota Pariaman terletak di tepi pantai, Pariaman juga memiliki beberapa pulau terdekat yang termasuk wilayah pemerintah Kota Pariaman yakninya Pulau Anso Duo, Pulau Tangah, Pulau Ujuang, Pulau Kasiak, Pulau Bando.
Pelepasan Tukik Penyu di Pulau Angso Duo
   Pariaman memiliki segudang pesona budaya dan berbagai ragam jenis wisata. Salah satu andalah wisata Kota Pariaman saat ini adalah wisata pantai dan trip ke Pulau Anso Duo serta pulau kasiak, tau nggak kalian sekarang pemerintah Kota Pariaman lagi seriusnya membenahi spot wisatanya lho….kita bisa lihat disepanjang pantai pariaman Mulai dari pantai Kata  terus pantai Cermin melewati pantai Gandoriah dan berakhir di Penangkaran penyu, para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai pariaman dengan nuansa sejuk karena di sepanjang jalan di tepi pantai di teduhi oleh pohon Aru  yang membuat nuansa liburan kalian semakin nyaman, di pulau anso duo kalian akan disugi pantai putih nan eksotis dengan terumbu karang yang masih alami, jadi kalian bisa berenang dan snorkeling ria di sekitar pulau, bahkan saat sekarang ini penduduk setempat telah menyediakan jasa permainan  air seperti banana boat, jet ski dan lainnya.
Sala Lauak Khas Pariaman
   Selain wisata pantai, Pariaman juga memiliki wisata kuliner yang khas. Pertama kita bahas mengenai cemilan khas Pariaman yaitu Ladu Arai Pinang, Ladu Arai Pinang merupakan cemilan khas Pariaman yang lagi tren di pasaran, dengan keunikan rasa khas membuat setiap orang yang mencoba menjadi ketagihan, cemilan ini telah ada sejak zaman dahulu, selanjutya kita bahas mengenai Sala, kalian tau nggak sih apa itu Sala..? Sala merupakan salah satu jenis cemilan khas dari Pariaman, mulai dari Sala Lauak (ikan) Sala Kepiting, dan lainnya, cemilan yang di goreng ini menjadi teman wajib saat makan bagi masyarakat Kota Pariaman, dan yang terakhir yakninya Nasi SEK…hahahaha jangan pikirian negative dulu ya guys, SEK artinya (Seribu Kenyang), karena zaman yang telah berubah harga nasinya nggak seribu lagi ya, nasi SEK ini memiliki ciri khas tersendiri yang mana nasinya dibungkus dengan daun pohon pisang dan lebih menonjolkan menu hasil laut, tapi tenang menu lainnya  tetap beragam kok seperti rumah makan pada umumnya.
Tugu Tabuik
   Tau nggak sih Pariaman  dikenal sebagai Kota tabuik, Tabuik merupakan salah satu budaya Anak Nagari dari Kota Pariaman yang terdiri dari dua tabuik yakni tabuik Pasa dan tabuik Subarang dan telah menjadi tradisi yang mengakar di dalam diri masyarakat Kota Pariaman, di selenggarakan setiap tanggal 1 hingga 10 Muharam  dalam kalender Islam sebagai peringatan kematian Hasan dan Husein, tapi tenang telah menjadi budaya dan event Nasional yang wajib dikunjungi oleh masyarakat dunia. Tak tanggung-tanggung setiap tahunnya ribuan bahkan ratusan ribu turis dari dalam maupun luar negeri berkumpul di Kota ini untuk menyaksikan event yang diadakan sekali dalam setahun, bagi kalian yang berhalangan hadir saat event berlangsung, Pemerintah Kota Pariaman mendirikan 2 buah bangunan museum tabuik, disana kalian bisa mempelajari sejarah tabuik pada awalnya, nggak bakalan rugi deh… Untuk penginapan nggak usah khawatir sekarang Hotel dan penginapan (Homestay) telah menjamur di Kota Pariaman. 



   Jadi tunggu apa lagi Guys, nikmati liburan kalian dengan spot wisata yang indah di Kota Pariaman bareng Ranah Minang Holiday tour and travel Sumatera Barat di 085265495910, Jaga kebersihan dan cintai alam sekitar. #Ayo ke Pariaman.




 *Ranah Minang Holiday*
Best Service is Our Tradition